JAKARTA, KAMIS - Lima hari menjelang Bulan Ramadhan, pengelola Taman Impian Jaya Ancol sudah mengambil inisiatif. Mereka akan memberikan diskon sebesar 50 persen bagi pengunjung yang mendatangi Dunia Fantasi (Dufan) dan Samudera Atlantis pada tanggal 1 - 25 September 2008.

Menurut Kepala Departemen Corporate Plan, YJ. Harwanto, diskon tersebut diberikan untuk mendongkrak jumlah pengunjung Dufan dan Samudera Atlantis selama Bulan Ramadhan. “Dari pengalaman tahun 2007, selama Ramadhan jumlah pengunjung akan mengalami penurunan. Mungkin mereka malas berekreasi pada saat menjalani ibadah puasa,” kata Hawe, sapaan akrab YJ. Harwanto, di Jakarta, Rabu (27/8).

Hawe menjelaskan, bila di hari biasa Dufan bisa dikunjungi enam sampai tujuh ribu pengunjung, pada saat Bulan Ramadhan angka pengunjung tersebut turun drastis. Karena pengalaman pada Bulan Ramadhan 2007 Dufan hanya dikunjungi sebanyak dua ribu orang setiap harinya.

“Pengunjung baru ramai kembali itu saat lebarannya, karena pengunjung memanfaatkan liburan Hari Raya,” lanjut Hawe.

Jika di hari biasa tiket masuk Dufan dijual seharga Rp 80 ribu dan Rp 100 rupiah khusus untuk hari Minggu, maka dengan diskon sebesar 50 persen selama Bulan Ramadhan harga tiket berubah menjadi Rp 40 ribu pada hari biasa dan Rp 50 ribu pada hari Minggu. Sedangkan tiket Samudera Atlantis yang semula dihargai Rp 60 ribu akan menjadi Rp 30 ribu.

sumber: kompas.com